Review dan Hasil Jepretan Asus Zenfone 2 Laser Z00ED (ZE500KL)

Kali ini saya akan memaparkan review saya tentang Asus Zenfone 2 Laser. Smartphone yang baru saya temukan di situs olx.co.id ini ber...



Kali ini saya akan memaparkan review saya tentang Asus Zenfone 2 Laser. Smartphone yang baru saya temukan di situs olx.co.id ini berhasil menarik saya untuk membelinya. Salah satu Zenfone Series ini memiliki desain yang elegan dan ergonomis menjadi alasan saya untuk terpikat membelinya. 

Tetapi, ada satu hal yang membuat saya berpikir dua kali. Apa itu? Yaitu rekening! Ya, saya memang belum memiliki rekening. Maklum.. saya masih belum sangat membutuhkan, karena saya masih di jenjang pendidikan SMA. Setelah beberapa menit saya sadar, saya langsung search di Google. 

Tak lama kemudian, saya menemukan solusinya dengan menggunakan layanan PayPro! Kebetulan juga PayPro ini dimiliki oleh perusahaan Indosat Ooredoo, kartu SIM yang saya gunakan. Untuk yang belum tahu PayPro, bisa dilihat di artikel saya sebelumnya : PayPro, Solusi Transfer Uang Tanpa Rekening!

Setelah berjam-jam kemudian, melalui kurir JNE, akhirnya sampai di tangan juga. Saya pun segera membuka isi box tersebut dan waaw.. Di dalamnya terdapat buku panduan, charger, baterai, dan Zenfone 2 Laser! 

Sekilas, Zenfone 2 Laser sendiri memang memiliki varian yang berbeda-beda. Tapi kali ini saya akan mengulas yang bertipe ZE500KL.

Desain dan Spesifikasi
Untuk desainnya, sama saja dengan tipe Zenfone yang lainnya. Didesain ergonomis, sehingga memudahkan kita untuk mengenggamnya. Tombol power berada di bagian atas, dan tombol volume berada di bagian belakang. Selain untuk mengatur volume, sekaligus dapat menjadi shutter saat melakukan selfie. 

Untuk pasaran Indonesia umumnya, Zenfone 2 Laser ini memiliki kamera utama beresolusi 13 megapiksel dengan sampingan laser autofocus dan dualtone flash. Kamera utama ini juga dapat merekam video dengan kualitas HD (1080p) dengan format MPEG-4. Sementara untuk kamera depannya, memiliki resolusi 5 megapiksel. Kekurangan kamera depan ini ialah tidak diberi flash oleh vendor Taiwan ini. Tapi, kekurangan ini bisa diatasi dengan fitur Low-Light mode, sehingga meski tanpa flash, kamera tetap beroperasi saat pencahayaan kurang. 



Bagian atas smartphone ini, selain terdapat tombol power, juga dilengkapi jack audio. Sementara untuk speaker, terdapat di belakang bagian bawah smartphone. 

Zenfone 2 Laser ini memiliki ukuran layar 5 inci, yang pas di tangan, tidak kekecilan maupun tidak kebesaran. Layarnya sendiri sudah mendukung layar IPS, sehingga membuat smartphone terlihat lebar dengan sudut penglihatan yang lebih baik dari layar konvensional. Jadi, saat dipandang dari sudut yang tidak biasa, tampilan layar tetap tak akan banyak berbeda dari sudut normal. Teknologi IPS merupakan panel terbaik saat ini, dan belakangan ini sering disebutkan dalam spesifikasi smarphone kelas menengah ke atas. 

Untuk masalah desain visualnya, nggak usah ragu! Selain layar yang beresolusi 720x1280 pixel, dibekali ragam warna hingga 16M, juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4, yang membuatnya lebih tahan banting dan goresan. 

Performa
Untuk masalah performa, jangan ditanya lagi. Asus Zenfone 2 Laser ini menggunakan prosesor Quad-Core 64bit Qualcomm Snapdragon 410. Dengan GPU Adreno 306, RAM 2 GB, kapasitas internal 16 GB, mendukung microSD hingga 128 GB. 

Konektivitas juga sudah mendukung 4G LTE dan untuk versi androidnya, Lollipop dan dapat di-upgrade ke Marshmallow. Untuk tampilan, Asus juga melengkapi ZenUI untuk semua seri Zenfone. 

Setelah saya cek dengan aplikasi benchmark Antutu, score-nya menapai hingga 25736! 




Kamera
Hasil jepretan menggunakan Zenfone 2 Laser ini cukup memuaskan. Dengan kamera 13 MP dan shutter speed yang berkisar 0.03 detik saja, smartphone ini mampu menangkap obyek bergerak tanpa memberikan blur total. Selain itu, akan memberikan hasil kamera yang jernih dan kaya warna.

Untuk hasil jepretan saya, lihat berikut ini. (Maaf, banyaknya mode bokeh. Karena itu mode favorit saya.)
Mode Depth of Field (Bokeh)


Fariz Muhammad Abiyyu




 Mode Super Resolution






Masih banyak lagi mode lainnya



Harga
Untuk harga yang resmi, saya masih belum tau. Yang pasti, harga yang beredar di pasaran sekitar 1,7 juta hingga 2 jutaan. Melihat kembali spesifikasinya, harganya memang tidak mengecewakan. Untuk harga bekasnya bisa didapati dengan harga 1,5 jutaan.

Kesimpulan
Kelebihan :
+ Kamera foto memuaskan dan jernih.
+ Desain ergonomis dan ringan, sehingga nyaman untuk dibawa beraktivitas.
+ Mendukung 4G LTE dan menyediakan dual simcard.
+ Shutter speed yang sangat cepat, dikarenakan adanya sensor laser autofokus.
+ Desain visual yang minimalis dan ngebut.
+ Removable Battery

Kekurangan :
- Kapasitas baterai hanya 2.400 mAH, sehingga tidak sebanding dengan kinerjanya, yang mengakibatkan pemborosan, Tapi saya punya solusinya untuk itu, cek artikelnya!
- Bagian belakang belum dilapisi anti-slip sehingga licin.
- Resolusi layar masih standar, 720x1280 pixel.


Key Spec:
ProdukAsus Zenfone 2 Laser ZE500KL
Layar5.0″ IPS HD, 720 x 1280 pixels
ProcessorQualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
Memory2GB
BateraiRemovable Li-Po 2400 mAh
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, USB 2.0, Dual Micro SIM card (SIM1 Support2G/3G/4G, SIM2 Support2G/3G/4G)
KameraKamera belakang: 13 MP Auto Focus, Wide View, LED Flash, F2.0 Aperture, PixelMaster
Kamera depan: 5 megapixel Wide View, F2.0 Aperture, PixelMaster
Sistem OperasiAndroid 5.0 Lollipop 64-bit with Asus ZenUI
HargaRp. 2.199.000

COMMENTS

Nama

Android,1,Cerita Motivasi,1,Gaya Hidup,2,Hardware,1,Hubungan,1,Kisah Insipiratif,1,Mindset,1,Motivasi,1,Renungan,1,Review,1,Tips,1,
ltr
item
Kasih Tau Aja!: Review dan Hasil Jepretan Asus Zenfone 2 Laser Z00ED (ZE500KL)
Review dan Hasil Jepretan Asus Zenfone 2 Laser Z00ED (ZE500KL)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgXVDS_RsVy3S0zW5vLGBJwniRtk0JX5YaIINJz_wUlvdThqt76JXP0f2hk94qODZb1JqwWV8N_Rs43YMD-UdHbyWtNwfPPq0sNu92VCNRVE_1WxRaHL-UjgYDJ7en81SYkqU1VDE2r-i-a/s640/hqdefault.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgXVDS_RsVy3S0zW5vLGBJwniRtk0JX5YaIINJz_wUlvdThqt76JXP0f2hk94qODZb1JqwWV8N_Rs43YMD-UdHbyWtNwfPPq0sNu92VCNRVE_1WxRaHL-UjgYDJ7en81SYkqU1VDE2r-i-a/s72-c/hqdefault.jpg
Kasih Tau Aja!
http://kasihtau-aja.blogspot.com/2017/07/asus-zenfone-2-laser-ze500kl.html
http://kasihtau-aja.blogspot.com/
http://kasihtau-aja.blogspot.com/
http://kasihtau-aja.blogspot.com/2017/07/asus-zenfone-2-laser-ze500kl.html
true
6004137097596203527
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy