Mblo, Pikirkan 5 Poin Penting Ini Sebelum Mulai Pacaran!

Kenapa saya nulis ini buat kalian? Karena saya ragu, melihat teman-teman kita, senior-junior kita, yang masuk jurang kemaksiatan, ya...


Kenapa saya nulis ini buat kalian?
Karena saya ragu, melihat teman-teman kita, senior-junior kita, yang masuk jurang kemaksiatan, yaitu pacaran. Keluyuran di malam hari, ketemuan di taman, nongkrong di pinggir jalan. Betapa murahnya cinta anak-anak Indonesia tercinta ini. Sudah berapa kali saya dengar berita tentang pemerkosaan, bunuh diri, hingga seks bebas yang tak bosan-bosannya muncul di media massa.

Moral bangsa Indonesia minim sekali.
Jadi, ini 5 alasan mengapa kamu harus pikirkan 5 hal ini sebelum memulai pacaran,


1. Masa depan kamu masih abu-abu
Masa depanmu masih abu-abu wahai para pelajar! Kita tidak tahu masa depan kita hijau atau merah? Sebaiknya, sukses dulu dalam pembelajaran, lamarlah pekerjaan yang baik, rajinlah menabung, dan jangan membeli barang cuma untuk bergengsi di antara orang-orang bodoh. 
Bangunlah kemapanan, atau setidaknya awal dari kemapanan, agar cinta yang terbaik yang meyakini kebaikan masa depan kamu dan siap sedia untuk berkeluarga dengan sejahtera dan bahagia denganmu, bukan pacaran yang tidak menentukan kesejahteraan masa depan kamu dan dia!

Itu lebih baik kawan. Pacaran saja masih dibiayai alias dengan duit dan keringat orang tua demi memberi cokelat untuk dia, bagaimana masa depannya cerah?

Jangan pacaran dulu.

Siapa yang tidak kenal Mario Teguh, motivator ini ternyata juga menyatakan,
"Single dan serius belajar tetap lebih baik daripada bangga seperti tidak jomblo – tapi faktanya lebih menderita dan kacau studinya daripada yang single."

Single-mulia itu lebih keren. Karena kesuksesan kamu akan mendatangkan cinta yang berkelas. 

2. Pacarmu belum tentu jodohmu.
Sadarilah! Bahwa pacarmu itu bukan berarti dia pasti jadi jodohmu di masa depan. Bukan bermaksud mau menghancurkan kesenangan kamu yang masih pacaran, namun dengan kamu menyadari bahwa pacarmu sekarang belum tentu jadi jodohmu, maka diharapkan kamu tidak terlalu percaya dengan dia karena sewaktu-waktu kemungkinan buruk bisa terjadi dan kamu  kapan saja bisa putus dengan pacarmu itu.

Jodoh itu rahasia tuhan! Sia-sia juga kan kalo udah 10 tahun pacaran tapi ternyata putus ujung-ujungnya?


3. Kebanyakan baper dan galau membuatmu stres.
Baper alias bawa perasaan jadi khas para remaja masa kini. Saya juga tidak tahu awal munculnya kata baper dan galau kapan, tahu-tahu jadi hot topic. Bagi yang sudah pernah pacaran pastinya sudah merasakan sakit hati.


Namanya pacaran, pasti sudah khasnya perebutan hak kekuasaan. Pernah mengalami sakit hati? Cuma karena pujaan hatimu direbut kucing garong, akhirnya baper, galau, stres, lama-lama gila! 

Makanya, hati-hati saja yang masih pacaran. 


4. Menyia-nyiakan waktu dan uangmu
Tidak sedikit juga, banyak orang yang bokek karena keluar banyak duit buat SMS, kuota, cokelat, kencan dan masih banyak lagi. Selain bikin kanker alias kantong kering, waktu produktif kamu juga hilang entah kemana.

Sekedar saran, alangkah baiknya jika uangnya buat investasi jangka panjang, modal usaha, atau modal nikah. Agar waktumu sekarang juga tidak sia-sia, dipakai saja buat googling tentang peluang bisnis, mengembangkan bakat, memanfaatkan hobi dan masih banyak lagi.


5. Penambah dosa dan juga haram 
Ini nih, poin yang terakhir! Pacaran itu haram menurut Islam, mengerti? Menurut saya, cinta itu wajar dan fitrah bagi semua manusia. Tapi, jangan sampai melanggar syariat Islam juga. Bawalah fitrah itu dengan aliran yang benar, karena jika ia dialiri aliran yang salah, ia akan menjadi hina.

Saran lagi, lebih baik sukses dahulu, baru setelah itu ,mencari calon. Lebih bebas kan kalo pacarannya habis nikah?

Bagi kalian semua yang masih pacaran, pikirkan apa yang akan kamu lakukan sekarang? Belilah masa depan cerahmu dengan belajar! Bagaimana mau melangkah lebih jauh sementara kau tak memulai satu langkah kecil pun?

Sudah, fokus saja sama karirmu! Ulangan saja masih remidi, nilai raport merah, ditambah pacaran, siap-siap aja masa depan suram.

Jadi setelah baca ini, apa yang akan kamu lakukan?

-
REFERENSI 

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

Android,1,Cerita Motivasi,1,Gaya Hidup,2,Hardware,1,Hubungan,1,Kisah Insipiratif,1,Mindset,1,Motivasi,1,Renungan,1,Review,1,Tips,1,
ltr
item
Kasih Tau Aja!: Mblo, Pikirkan 5 Poin Penting Ini Sebelum Mulai Pacaran!
Mblo, Pikirkan 5 Poin Penting Ini Sebelum Mulai Pacaran!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRzzaiIjnnnWBnV2_-_GShAWS8wlar_8HwoA0LOvPq-DvNMXDDcb946fhF-uLgbs838p7J2tr8q_AW_XYV90wM2lK9Mb3dVWfSS_q0R_1BljLHV1RcsGa49aD1_ZLdfXyMCNCEFKNPBjEy/s640/shutterstock_115425307.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRzzaiIjnnnWBnV2_-_GShAWS8wlar_8HwoA0LOvPq-DvNMXDDcb946fhF-uLgbs838p7J2tr8q_AW_XYV90wM2lK9Mb3dVWfSS_q0R_1BljLHV1RcsGa49aD1_ZLdfXyMCNCEFKNPBjEy/s72-c/shutterstock_115425307.jpg
Kasih Tau Aja!
http://kasihtau-aja.blogspot.com/2017/07/hal-penting-sebelum-berpacaran.html
http://kasihtau-aja.blogspot.com/
http://kasihtau-aja.blogspot.com/
http://kasihtau-aja.blogspot.com/2017/07/hal-penting-sebelum-berpacaran.html
true
6004137097596203527
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy